Video Terkini

Polling Website

Apa Merk Laptop anda ?

Artikel Terakhir

Calendar

« May 2024 »
M S S R K J S
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online8
mod_mod_visitcounterHits42902156
mod_mod_visitcounterToday0
mod_mod_visitcounterYesterday0
mod_mod_visitcounterThis week0
mod_mod_visitcounterThis month0
mod_mod_visitcounterAll days1

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM, Ini 3 Keunggulan yang Ditawarkan

Kemunculan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) menandai langkah maju dalam evolusi teknologi telekomunikasi. Bila dahulu pengguna harus memasukkan kartu SIM fisik ke dalam smartphone mereka untuk mengakses jaringan seluler, kini semuanya dapat dilakukan tanpa perlu repot mengganti atau memasang kartu fisik.

Telkomsel, sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, telah resmi meluncurkan layanan eSIM pada Senin (1/4) untuk seluruh pelanggan di Tanah Air dan luar negeri. Dengan teknologi ini, masyarakat bisa mengakses seluruh jaringan Telkomsel, baik 2G, 4G atau bahkan 5G.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mengatakan, eSIM menjadi bagian dari upaya Telkomsel menghadirkan solusi inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang dinamis. Telkomsel juga merespons ketersediaan handset yang telah mengadopsi fitur dan teknologi eSIM demi memprioritaskan kemudahan dan kepraktisan.

“Melalui implementasi teknologi eSIM, Telkomsel berharap dapat memberikan lebih banyak kemudahan kepada pengguna serta menghadirkan pengalaman daring serba digital, terpadu, mudah, dan tanpa jeda,” jelas Nugroho.

Ia melanjutkan, peluncuran eSIM Telkomsel merupakan komitmen perusahaan untuk terus menciptakan terobosan yang terinspirasi semangat Indonesia, dengan tujuan dapat memberdayakan masyarakat demi mewujudkan hari yang lebih baik dan masa depan yang cerah.

3 Keunggulan eSIM Telkomsel

Ada tiga keunggulan yang dapat dirasakan pelanggan saat menggunakan eSIM Telkomsel. Apa saja?

1. Beli dan registrasi online

Berbeda dari kartu SIM fisik yang harus dibeli secara langsung, eSIM Perdana Telkomsel bisa dibeli secara online melalui tsel.id/esim. Setelah eSIM telah dibeli, pelanggan akan menerima email untuk aktivasi dengan kode QR yang dapat dipindai dan disimpan sebagai gambar. Atau, bisa juga melalui kode aktivasi manual dan aktivasi langsung melalui aplikasi MyTelkomsel.

Pelanggan dapat melakukan registrasi melalui tautan ke halaman registrasi SIM dengan nomor yang sudah terisi sebelumnya. Untuk data registrasi, pelanggan perlu menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Sesuai regulasi pemerintah, tiap KK dan KTP hanya dapat digunakan maksimal untuk tiga nomor eSIM.

Penggunaan eSIM Telkomsel membutuhkan perangkat yang mendukung teknologi eSIM dan tidak dapat digunakan pada lebih dari 1 perangkat. Kode QR dari 1 nomor yang sudah dipindai dan terpasang di 1 perangkat, tidak dapat dipindai kembali di perangkat lainnya.

Agar dapat menggunakan kode QR di perangkat lain, pelanggan harus menghapus eSIM pada perangkat pertama.

2. Bisa pilih nomor sendiri

Pelanggan eSIM juga bisa memilih nomor cantik mereka secara fleksibel sesuai ketersediaan. Memilih nomor sendiri memberikan pengguna lebih banyak kustomisasi dan kontrol atas nomor telepon yang mereka gunakan.

Mereka dapat memilih nomor yang mudah diingat, memiliki makna tertentu, atau sesuai dengan preferensi pribadi.

3. Banyak pilihan paket eSIM

Telkomsel kini menghadirkan rangkaian Paket eSIM yang disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Para pelanggan dapat memilih eSIM Perdana yang dilengkapi dengan Paket Telkomsel Prabayar.

Paket tersebut dirancang khusus untuk mengontrol penggunaan pulsa dan memberikan kenyamanan dalam pemakaian Kuota Internet Nasional dan Lokal, sesuai dengan lokasi pembelian kartu perdana.

Bagi yang memilih eSIM Perdana dengan Paket Halo+ (pascabayar), tersedia berbagai keuntungan, termasuk Kuota Semua Jaringan untuk data, SMS, dan panggilan, fasilitas roaming, kemudahan pembayaran tagihan melalui berbagai saluran, serta akses lengkap melalui aplikasi MyTelkomsel untuk memantau pemakaian dan informasi tagihan secara detail.

 

Selain itu, pelanggan Paket Halo+ juga mendapatkan kuota data yang lebih besar dan akses ke layanan premium OTT. Proses registrasi dan migrasi ke Paket Halo+ juga semakin mudah melalui situs telkomsel.com atau GraPARI terdekat.

Dengan eSIM Perdana dan Paket RoaMAX (prabayar), pelanggan Telkomsel bisa tetap terhubung saat berada di luar negeri. Mereka mendapatkan kuota data roaming sebesar 10 GB dengan masa aktif selama 7 hari.

Layanan ini tersedia instan saat pelanggan bepergian ke lebih dari 85 negara di berbagai belahan dunia seperti Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada. Pelanggan dapat dengan mudah mengisi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menekan *266# pada ponsel mereka.

Jika pelanggan sudah memiliki eSIM sebelumnya, mereka juga bisa memilih Paket Internet Domestik dan Paket RoaMAX Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, situs telkomsel.com, atau dengan mengunjungi GraPARI.

Tertarik menggunakan eSIM Telkomsel? Anda bisa mendapat pengalaman komunikasi seamless, mudah, dan praktis ini dengan klik di sini. Cek juga Instagram @telkomsel untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

Sumber: https://www.msn.com/id-id/berita/other/telkomsel-resmi-luncurkan-layanan-esim-ini-3-keunggulan-yang-ditawarkan/ar-BB1lH2NZ?ocid=msedgdhp&pc=CNNDDB&cvid=a6b3fa1b90374ae592d2f37edbfb6ac2&ei=102 

Berita Terkait : Berita Terkini