Video Terkini

Polling Website

Apa Merk Laptop anda ?

Artikel Terakhir

Calendar

« May 2024 »
M S S R K J S
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online5
mod_mod_visitcounterHits42902077
mod_mod_visitcounterToday0
mod_mod_visitcounterYesterday0
mod_mod_visitcounterThis week0
mod_mod_visitcounterThis month0
mod_mod_visitcounterAll days1

Ketua Jurusan Teknik Elektro Unimal Menjadi Committee ICoCSIM Sydney 2024

Ketua Jurusan Teknik Elektro Unimal Menjadi Committee ICoCSIM Sydney 2024Ketua Jurusan Teknik Elektro Unimal Menjadi Committee ICoCSIM Sydney 2024

Fakultas Komputasi Universiti Malaysia Pahang bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FasilkomTI) Universitas Sumatera Utara, Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Politeknik Negeri Medan, STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar, Universitas Bumigora, Universitas Mataram dan Universitas Malikussaleh  akan melaksanakan The 5th International Conference on Computational Science and Information Management ICoCSIM 2024. Konferensi tersebut akan digelar di Kota Sydney, Australia.


Hal tersebut terungkap dalam pertemuan  yang dilaksanakan di Univeritas Teknologi Mara (UiTM), Malaysia pada 29-30 Oktober 2023. 

Universitas Malikussaleh menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang baru bergabung untuk pelaksanaan konferensi ini. Prof Dr Dahlan Abdullah yang merupakan Ketua Jurusan Teknik Elektro Unimal ditunjuk menjadi salah seorang Comittee dalam konferensi tersebut.

Menurut Prof Dahlan, dalam sebuah konferensi, terdapat sebuah komite yang mengurusi seluruh keperluan konferensi tersebut. Komite ini bernama Organizing Committee. Tanpa Organizing Committee maka internasional konferensi tersebut tidak akan terlaksana dengan semesttinya.

Pada internasional konferensi tersebut, peneliti diminta untuk berkontribusi dengan memasukkan artikel yang menggambarkan hasil penelitian, proyek, pekerjaan survei, dan pengalaman industri yang menggambarkan kemajuan signifikan di bidang Ilmu Komputer Teoritis, Teori Komputer, Teori Informasi dan Pengkodean, Algoritma dan Data, Struktur, Teori Bahasa Pemrograman, Metode Formal, Sistem Konkuren, Paralel dan Terdistribusi, Sistem Komputer dan Jaringan, Komputasi Grid dan Cloud, dan masih banyak lagi, Serta Manajemen Informasi dan Data, Sistem Berbasis Pengetahuan, Rekayasa Pengetahuan, Audit Pengetahuan, Analisis Aliran Pengetahuan, Representasi Pengetahuan, Visualisasi Pengetahuan, Strategi sistem informasi. 

 Prof Dahlan menyampaikan bahwa ICoCSIM bertujuan untuk mempertemukan para peneliti dan praktisi dari semua disiplin ilmu yang terlibat dalam penelitian Ilmu Komputasi dan Manajemen Informasi. “Konferensi ini berlangsung  secara rutin dalam kurun waku dua tahunan,” jelasnya.

Selanjutnya, Dahlan berharap keberadaan dirinya sebagai salah seorang comitte dalam internasional konferensi itu dapat memberikan dampak terhadap jumlah artikel yang akan dikirimkan oleh dosen dan peneliti dari Universitas Malikussaleh.

Prof Dahlan sendiri saat ini merupakan salah seorang Guru Besar di Fakultas Teknik Unimal yang sudah menjadi reviewer internasional pada jurnal bereputasi Scopus Q1 sejak tahun 2018 hingga kini, dengan predikat artikel yang berhasil diindex oleh Scopus sebanyak 108 artikel dengan H-index 18.[ryn]

Sumber: https://news.unimal.ac.id/index/single/5338/ketua-jurusan-teknik-elektro-unimal-menjadi-committee-icocsim-sydney-2024

Berita Terkait : Berita Terkini